Jumat, 23 September 2011

Sejarah Boyband (versi Fresh From The Oven)

Fresh From The Oven adalah sebuah kelompok presentasi yang terbentuk di mata kuliah ABS (Apresiasi Bahasa dan Seni) di Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris-Universitas Pendidikan Imdonesia. Betewe, kenapa yah aku kesannya excited banget ama presentasi mereka? Jawabannya, honestly bukan karna the members of the group, lagian kalo alasannya bener karna itu, bisa Perang Badar neh ama pacar aku.hehe. From the deepest place of my heart, alasannya karena mereka mengusung tema presentasi tentang Boyband, mereka merangkum penjelasan mengenai makna kata Boyband, sejarah dan perkembangan Boyband di dunia, periode kejayaan Boyband di dunia, dan perkembangan Boyband di Indonesia. ALL ABOUT BOYBAND xD..UWAAW Silahkan baca lanjutannya guys !!


Mereka juga menampilkan berbagai contoh yang menunjang materi presentasi mereka, misalnya video musik dan foto-foto Boyband dari jaman babeh-babeh pake cutbray sampe video musik dan foto-foto mereka di jaman babeh-babeh gendong cucu. Inti dari presentasi itu, ternyata boyband itu pertama kali dirintis oleh Maurice Starr yang membentuk suatu band beranggotakan pria-pria tulen. band itu tidak membawakan musik sendiri dan group band itu bernama New Edition

Maurice Starr juga mendirikan boyband lain yang diberi nama New Kids on The Block
ajip deh style-nya khas jaman babeh-babeh masih ababil -__-"

ada juga boyband jadul yang suka ngebawain musik acapella, misalnya The Beach Boys dengan salah satu lagunya Barbara Ann.
Selain itu, ada juga boyband lain yang muncul setelah The Beach Boys, ada The Jackson 5 (boyband-nya Michael jackson jaman bareto kala)
Setelah melalui masa dorman selama beberapa saat, masa kejayaan boyband kembali bersinar dengan kemunculan Take That, Backstreetboys, Westlife, Blue, dll.Di Indonesia sendiri, ada boyband yang bernama P-Project, FBI, T-Five, Sm*sh, dll.
Itu dia sebagian boyband-boyband yang masih aku inget dari presentasi kelompok Fresh From The Oven di mata kuliah ABS pada hari Kamis, 22 September 2011 lalu. Mengingat kapasitas ingatan penulis yang minim, penulis sadar tulisan di atas mungkin masih jauh dari sempurna. Maka untuk koreksi/keterangan lebih lanjut, jangan malu-malu silahkan hubungi penulis atau para personel Fresh From The Oven melalui akun twitter mereka yang ada di postingan ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy, let's share our understanding :)