Rabu, 14 September 2011

Seputar Lebaran 1432 H

(idiiih gaya banget yak aku ngebuka postingan yang ini dengan ciri khasnya syahrini MySpace haha) tapi emang lebaran kali ini suasananya syahrini banget, pemirsah. Dari mulai gamis, kerudung, lagu rohani, dandanan, mpe logat bicaranya juga ngetrend banget akhir-akhir ini. Buktinya nih ya, di jejaring sosial yang aku temuin pasti ada aja yang pake kata-kata itu. Di komen grup lah, di timeline, status, dsb. Dan lucunya lagi, tiap orang lewat yang dandanannya rada lebeh bin sedikit tebal, pasti lah dikomentarin kayak gini “eh liat, ada Syahrini tuh”. Apalagi kalo orang itu pake baju gamis yang rada banyak aksesorisnya di bagian perut atau dada. Selamat ya, mbak Syahrini. Anda jadi trademark tahun ini MySpace *prokprokprok
Itu baru satu bahasan aku tentang beberapa hal yang bebeda di lebaran tahun ini, selebihnya ada


Hal-hal lain yang unik bin berbeda yang aku rasakan di lebaran tahun ini, yaitu:
·         Baju baru :”>
Sebenernya ga baru juga sih, cuman belinya pas bulan puasa dan dipake waktu lebaran.

#Loh, terus letak ketidakbaruannya dimana??

hahah gua juga kagak tau dahMySpace

#ah gajeMySpace

Ya pokoknya baju-baju itu emang baru beli pas bulan puasa, tapi udah sering dipake ke kampus en buat maen-maen gitu, jadi ga baru baget kaaan...MySpace

#iya deh (capeek)

Semenjak lebaran taun kemaren, aku emang sengaja beli baju lebaran yang multifungsi, jadi bisa dipake silaturahmi pas lebaran, bisa dipake kuliah, bisa dipake heng-ot, danlainsebagainya. Pokoknya motto hidup irit harus tetep digalakkan walau lebaran tiba, pemirsah. Apalagi menjelang lebaran gini model-model baju lagi beragam, kesempatan emas buat belanja-belanji kaan, mana banyak diskonMySpace..cikiciiiew.

Naah, walaupun rumah aku ga deket-deket  banget ama pusat belanja di Bandung, yah kira-kira naek angkot sejam baru nyampe otista (maklum orang pinggiran), belum lagi kalo dapet supir angkot yang geuleuh pisan, doyan ngetem en muter lagu-lagu pantura, tapi semua penghalang itu aku tebas hidup-hidup, pemirsah.. demi memenuhi hasrat syoping yang sudah lama terpendam  #SEMANGKAAAMySpace

Berjam-jam munyer di Mall, ujung-ujungnya aku beli baju-baju di tempat belanja sebelah yang lebih murah deh ;p haha, gareela dah baju-baju mall yang bermerk itu emang harganya selangit. Harga satu potong baju di mall setara ama harga beberapa potong baju di toko sebelah. Berhubung aku bukan dari keluarga JETset yang kemana-mana naek JETcoaster dan doyan makan berlian lauk nasi, jadi mending ke toko sebelah en nyari beberapa baju laen yang ga kalah unyu tapi tetep muyah  #tingtingting

#Betewe, letak keberbedaannya mana sih???

Nih ya, kalo tahun-tahun kemarin, mata aku nih emang lebih ijo kalo liat baju-baju bermerk nan mahal naudzubillah, pokoknya baju kalo ga bermerk ga keren. Baju bermerk mau modelnya simpel baget ya pasti kelihatan keren. Merk-oriented banget dah. Tapi di tahun ini, setelah liat iklan johny blak-blakkannya Ax*s tuh aku jadi rada-rada waras. Ternyata emang idup ga boleh boros, sok-sokan ngabisin duit buat beli barang-barang mahal padahal anak-suami di rumah kelaperan, duit buat bayar spp malah abis buat beli sepatu. #eh

Sekarang, tak lepas dari rasa syukur dan sadar diri, mending duitnya disisain buat nabung deh.hehehe

·         Mudix

Well, kalau lihat judulnya aja, mungkin ini bukan hal yang wah pada tiap lebaran, soalnya ini kayak udah jadi budaya tetap di Indonesia, pemirsah--berdasarkan pengamatan pribadi


Mudik di tahun ini dirasakan sangat berbeda buat aku, pemirsah. Dari mulai sejak semula menjelang perjalanan mudik, ga berasa apa-apa di sanubari hatiku ini. Biasanya sih kalau mau mudik, jantung deg-degan kesenengan. Tapi tahun ini berasanya biasa aja, NON SENSE beuuudMySpace

Selama di perjalanan yang melelahkan juga ga berasa apa-apa, padahal perjalanan yang kita tempuh lumayan panjang loh, dari (pinggiran) BANDUNG ke (pinggiran) SURAKARTA lewat jalur selatan selama duapuluh satu jamMySpace

Segitu sih udah termasuk lama, pemirsah. Secara biasanya kita berangkat mudik jam 3 subuh, nyampe rumah mbah jam-jam magrib gitu. Tapi kemarin tuh kita nyampe rumah mbah jam setengah 12 malem. Garela kaan? Ngapain aja coba kita di jalan??

Jawabannya adalah MACET. Yap, jalur selatan dari (pinggiran) bandung ke (pinggiran)surakarta pada hari Sabtu, 27 Agusus 2011 emang lagi di puncak-puncaknya arus macet. Tapi demi bertemu sanak saudara tercingtah, rintangan dan halauan apapun kita sambut dengan tawa gembira, pemirsah. Enjoy-enjoy aja lah

#muna

eh tapi beneran loh, kelelahan kami, para pedjoeang moedik, hilang seketika saat melihat senyum bahagia mbah-mbah tiga jaman di tempat tujuan kita #sosweeeet MySpace

·         Jalan-jalan
Biasanya, tiap pulang ke kampuang nan jaun di mato, kita sekeluarga mencug aja di rumah mbah, bebersih rumah lah, nonton tipi, atau masker-maskeran ama sodara. Tapi tahun ini tumben-tumbennya babeh ngajak kita sekeluarga en sodara-sodara laen ke pusat kota Surakarta. Dan tiba-tiba dengan lugasnya aku langsung ngajuin ide cemerlang, #tingtigting

“AHHAA Gimana kalo kita ke Keraton!!!” *ngacungin jari sambil senyum lebar sumringah 3 senti

#krik

dan Alhamdulillah yah, sesuatu...akhirnya setelah merayu-rayu gombal, keluarga en sodara yang laen mau juga dibawa kabur ke keraton..buahahaha
Siang-siang benderang, di bawah sinar matahari nan terik kita pergi mendaki gunung lewati lembah pergi ke Keraton Surakarta, suasananya mistis, pemirsah..ini dia foto-fotonya...







Dan disitu juga aku baru tau kalo nama Solo udah diganti jadi Surakarta (padahal beritanya udah dari taun 2010)hehehe

#payah

·         Mudik season 2
#Emangna Cintra Priti, pake season 2 segala ?! hahaha

Betewe, kampung halaman aku tuh ga Cuma satu. Tapi ada dua, yang satu lagi tempat ibu tinggal sebelum dibawa kabur ama babeh karna kebagian dinas di Bandung, kalo Surakarta tuh kampung halaman babeh. Dan kampung halaman ibu sekaligus empat lahir aku loooh, nama tempatnya Karangrejo, Magetan.


Kalo ada yang ga tau dimana letak daerah ini,,, kebangetan deh lu. Cari aja tuh di peta ;p ahahaha

Kita di sana Cuma dua malem, pemirsah. Tapi seru juga sih di Magetan ketemu sodara-sodara dari garis keturunan ibuke. Di sana juga adatnya berbanding terbalik ama di Surakarta, yah pokoknya beda lah. Asik juga ketemu temen-temen aku waktu kecil dulu, secara aku pindah ke Bandung umur 3 taun dan dari lahir sampe umur 3 taun itu aku tinggal di Magetan, jadi sempet bergaol ama anak-anak Magetan dongs.

·         Angpau..hehe
Aah malu ini mah rahasia atuuh, bsi dikira songong kalo aku bilang aku dikasih angpau bejibun. Jangan deeeh, jangan dijabarin ceritanyaaa.hahaha

·         Arrrus Baleek
Satu hal yang ga bisa aku tolerir setiap pulang kampung ialah, RASA KANGEN RUMAH yang meledak teu kabina-bina, duh Gustiii, kangen (pinggiran) Bandung banget dah..sampe-sampe nasi yang aku makan di rumah mbah berasa peuyeum, suara-suara yang ada di rumah mbah kedegerannya kayak lagu Puseur Implengan.. #hiks

Tapi puncak-puncaknya rasa kangen rumah muncul di malam terakhir aku tidur di (pinggiran) Surakarta, jadi aku sengaja tidur cepet biar ga terlalu berasa kagennya..hehe

#sebenernya siangnya aku udah tidur 4 jam en malem aku udah tidur jam 8, ga lebeh kan ?

Pagi-pagi buta kita langsung caw ke Bandung, ga butuh mandi yang penting cuci muka en cepet-cepet berangkat. Soalnya kita lewat jalur pantura, jadi tau sendiri lah kalo berangkatnya telat sedikit, pasti kita ga kebagean jalan. Rebutan ama kendaraan-kendaraan laen.

Perjalanannya seru banget, walau panas en gerah, dan cuaca macam begitu bikin badan kita sekeluarga bau naudzubillah, kita sempet-sempetnya ngetawain pemudik laen yang pada buka baju angkat lengan buat ngeringin ketek mereka yang baseuh itu..hahaha angin pantura berasa her drayer ;p

Jujur sepanjang perjalanan perasaan aku ga tenang euy, gara-gara denger kabar duka dri pedangdut Syaiful Jamil. Naasnya kejadian itu barengan ama perjalanan balik kita, mana tiba-tiba liat angkot ringsek di pinggir jalan Sumedang, kayaknya sih kecelakaannya barusan banget. Jadi dag dug ser..mudah-mudahan kita sampai dengan tak kurang satu apapun.

#AAMIIN

Sekitaran pukul 17.00 WIB Alhmdulillah kita sampai di humswithum..aheuuy tapi sedihnya aku pulang ke rumah dengan kehilangan sesuatu...ilang kelangsingan tubuh,,hhu gara-gara lebaran neh..

#hiks MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy, let's share our understanding :)